Home » SEO » Cara mencari kata kunci dari sebuah cerita

Cara mencari kata kunci

Cara mencari kata kunci dari sebuah cerita

Salam sukses buat para Wirausahawan Sejati. Kami akan menuliskan Cara mencari kata kunci. Buat kalian yang berwirausaha dengan memilih website atau blog sebagai media bisnis, pernahkah kalian bertanya-tanya, kenapa artikel kita jarang dikunjungi orang?. Justru yang jadi pertanyaan sebenarnya adalah, sudah tahukah anda apa itu keyword.

Keyword adalah kata cunci. Lalu kata kunci seperti apa yang belum anda ketahui?, sudah tahukah anda bagaimana membuat keyword atau kata kunci yang baik?. Kata kunci adalah sebuah kata atau kalimat yang paling berharga dari kontent yang anda buat. Sepanjang apapun konten yang anda buat, pasti dapat terangkum menjadi sebuah kalimat. Bahkan hanya sebuah kata saja.

Cara mencari kata kunci paling populer

Mengetahui kata kunci dari sebuah peristiwa adalah hal pertama yang harus anda kuasai. Misal, ada sebuah peristiwa “terjadi hujan berhari-hari di Jakarta, dari hari senin hingga sabtu hujan belum juga reda. Akhirnya jakarta pun terendam banjir”. Apa kata kunci yang anda dapatkan dari penggalan peristiwa tersebut?

  1. Hujan.
  2. Jakarta.
  3. Senin.
  4. Sabtu.
  5. Terendam.
  6. Banjir.

Sekarang anda sudah tahu apa itu kata kunci. Tapi coba anda cari di internet menggunakan kata Hujan, Jakarta, Banjir… Wow, berapa juta website atau blog yang menggunakan keyword itu? Lalu, mampukah anda bersaing dengan keyword itu? Jawabannya adalah, mampu … tapi mendekati mustahil.

Bagaimana Cara mencari kata kunci yang relevan?. Apakah kita harus mencari yang tanpa kompetitor?. Lalu apa yang harus di lakukan agar website kita bisa tampil di halaman pertama mesin pencari?. Kita harus bisa menemukan kata kunci yang lain. Kita bisa menggunakan keyword yang panjang. Peristiwa yang terjadi di Jakarta itu akan menjadi beberapa kata kunci.

  1. Hujan terjadi di Jakarta.
  2. Berhari hari Jakarta Hujan
  3. Senin hingga sabtu Jakarta Hujan.
  4. Jakarta terendam banjir.
  5. Hujan tak kunjung reda Jakarta banjir.

Ada lima kata kunci yang tersuguhkan dari peristiwa yang sama. Dengan seperti ini, dengan memadukan antara keyword dengan judul konten, peluang anda akan semakin terbuka lebar. Bahkan anda bisa membuatnya lebih spesifik lagi.

Saat anda sudah memahami apa yang terjadi di Jakarta pada waktu itu, dalam artian pada contoh peristiwa ini, anda bisa menemukan kata kunci yang lebih spesifik. Misal :

  1. Penyebab jakarta banjir.
  2. Jumlah korban banjir Jakarta.
  3. Apa yang menyebabkan Jakarta Banjir.
  4. Dampak Jakarta Banjir.

Seperti itulah memahami keyword dari sebuah peristiwa. Gunakan Google Keyword Planner untuk membantu kerja kita.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar