Home » bisnis » Cara Memulai Bisnis Servis PABX

Cara Memulai Bisnis Servis PABX

Cara Memulai Bisnis Servis PABX

Cara Memulai Bisnis Servis PABX. Servis PABX bisa menjadi pilihan tersendiri dalam pengembangan sebuah bisnis. Seperti yang sudah kita lihat dilapangan, banyak sekali tukang servis komputer, servis hp, servis printer dan yang lainnya. Tapi masih sangat jarang orang yang berani memulai bisnis dibidang PABX.

Cara Memulai Bisnis Servis PABX

Apa itu PABX?

Private Automatic Branch Exchange atau biasa disebut PABX adalah alat pengontrol otomatis pada pesawat telephone. Alat ini biasanya dipakai di kantor-kantor.Sebagai contohnya adalah Panasonic dan Alcatel.

Misal ada 2 lantai di kantor tersebut. Direktur utama ada di lantai 2, dan resepsionis ada di Lantai 1. Saat ada telephone masuk ke resepsionis di lantai satu ingin berbicara dengan Direktur di lantai 2, maka sang direktur tidak perlu turun ke lantai 1, melainkan cukup mengalihkannya dan menyambungkannya ke line telephone ke ruang direktur yang ada di lantai 2. Dan alat untuk mengalihkan dan menyambungkan ini disebut PABX.

Mengapa memilih di bidang bisnis PABX?

Salah satu yang perlu difikirkan dalam membuka sebuah usaha adalah tingkat kompetitor atau saingan. Diawal sudah kami singgung tentang menjamurnya bisnis servis hp, servis komputer, atau yang lainnya, namun masih sangat jarang orang yang menggeluti bisnis di bidang PABX. Meskipun sudah ada, tapi masih sangat minim.

Ini dikarenakan masih awamnya pengetahuan tentang PABX. Sehingga peluang kita untuk mendapatkan pelanggan akan semakin terbuka lebar.

Bagaimana Prospek kedepannya dalam berbisnis PABX?

Seiring kemajuan teknologi dan sumber daya manusia di Indonesia, maka akan tercipta pengusaha-pengusaha baru. Dan ini akan seimbang dengan dibukanya kantor-kantor baru. Dan hampir setiap kantor pasti mempunyai alat PABX ini untuk mempermudah kompunikasi mereka.

Yang perlu kita lakukan adalah memberikan yang terbaik, melayani dengan ramah dan tidak mudah menyerah. Mengajukan kontrak dari kantor satu ke kantor yang lain. Sekalipun di tolak, tetap berusaha itu kuncinya. Jika kita berani memulai lebih awal, maka peluang kita untuk menguasai pasar akan semakin terbuka lebar.

Jika kita menunggu dan selalu menunggu, maka apa yang kita inginkan takkan pernah tercapai. Dan haruskah kita menunggu dan membuang peluang Sukses yang ada? (JK)


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar