Home » blogger » Cara membuat permalink di new page blogger

cara membuat permalink di new page blogger

Cara membuat permalink di new page blogger

Berbagi info tentang Cara membuat permalink di new page blogger. Sambil menulis santai di wirasejati.com Mungkin kalian tidak ingat, bahwa wirasejati.com adalah website kita bersama. Untuk itu jangan ada dusta diantara kita. Wirasejati.com adalah kita. :)

Baru-baru ini banyak sekali yang bingung tentang membuat permalink di page blogger. Untuk membuat permalink yang baru di blogger cukup mudah. Jika selama ini kita bisa melakukan edit di sebelah kanan dari blogger kita, sekarang pilihan itu sudah tidak ada lagi.

Entah kenapa pilihan permalink di bagian page blogger di hilangkan. Untuk selamanya atau untuk sementara saya sendiri juga kurang paham. Tapi sudah agak lama ini memang sudah menghilang.

Misalkan anda ingin membuat page dengan judul About Us atau Tentang kami. Seharusnya yang link yang muncul adalah misal :

http://www.maskris.com/p/index.html

tapi karena tidak ada pilihan buat edit permalink, maka link yang keluar adalah

http://example.com/p/blog_page25.html.

Nggak nyambung banget sama isinya. Dan ini adalah masalah baru dari dunia blogger. Tapi jangan khawatir, kita akan membahasnya bersama.

Cara membuat permalink di new page blogger

  1. Buka notepad kamu.

  2. Ketikkan link yang ingin kamu buat, misal ingin buat link dengan nama

    http://wirasejati.com/about-us.html, maka tulis di notepad dengan nama “about us” ingat, biasakan nulis permalink dengan huruf kecil semua. Karena permalink itu case sensitif.

  3. Setelah nulis di notepad, kamu block semua. Atau CTRL + A terus kamu copy atau CTRL + C.

  4. Setelah kamu copy, baru kamu buat new page di blogger kamu. Ingat, lakukan langkah ke 5 dengan cepat.

  5. Setelah new page kamu kebuka, Paste permalink yang kamu inginkan tadi yang sudah kamu copy di notepad dan sekarang paste di bagian judul atau title. Ingat harus dengan cepat, jangan sampai lebih dulu autosavenya berjalan. Setelah itu kamu klik publish. Dan kamu tutup.

  6. Maka kamu akan melihat halaman baru yang kamu buat tadi sebagai draft. Di bagian view coba kamu dekatkan, atau kalau tidak kamu buka saja, apakah linknya sesuai yang kamu inginkan?

  7. Jika tidak, ulangi sekali lagi. Jika sudah benar permalinknya, baru kamu edit isi pagenya tadi.

Catatan :

Apakah anda lupa dengan mantan anda? Lalu, akankah anda melupakan wirasejati.com? Terima Kasih. :)


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

One comment

  1. endrou

    Matur suwon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar