Home » kecantikan » Cara Membersihkan Kuku Agar Tetap Cantik

cara membersihkan kuku

Cara Membersihkan Kuku Agar Tetap Cantik

Cara membersihkan kuku agar tetap cantik dan terawat bagi kaum hawa yang selalu ingin tampil sempurna. Banyak cara membersihkan kuku yang sering kita lakukan. Tapi apakah anda tahu bahwa cara yang anda lakukan sudah benar?.

Setelah mempelajari sedikit tentang pentingnya kesehatan kuku bagi kesehatan manusia, kami berfikir untuk membagi tips sehat membersihkan kuku ini kepada kita semua.

Cara Membersihkan Kuku Yang Benar

Langkah Pertama :

Bersihkan bagian luar dan dalam kuku. Untuk bagian dalam, gunakan pin pembersih kuku atau gunakan batang korek api. Usahakan jangan memakai barang yang tajam. Karena, selain dapat menggores kuku, benda yang tajam juka bisa menimbulkan luka pada kulit kuku bagian dalam.

Jika kuku bagian dalam tergores, akan sangat terasa sakit. Dan efek terburuknya adalah infeksi kuku. Banyak Cara Membersihkan Kuku yang dapat kita lakukan. Tapi tetap ingat bahawa membersihkan kuku harus hati-hati.

Langkah Kedua :

Sikatlah bagian luar dan bagian dalam kuku dengan menggunakan sikat gigi atau sikat yang lainnya. Yang penting bersih dan dapat menjangkau sela-sela kuku. Jangan terlalu keras dalam menyikat, karena bisa menimbulkan luka pada kulit kuku bagian dalam. Cukup sikat seperlunya sampai kita yakin bahwa kuku kita telah bersih.

Langkah Ketiga.

Langkah berikutnya adalah, jika anda menggunakan cat kuku, maka gunakanlah obat penghilang cat kuku. Jika anda ingin yang lebih natural, gunakan bahan alami untuk menghilangkan cat kuku. Cara Membersihkan Kuku dengan bahan alami adalah seperti menggunakan cuka atau air jeruk.

Langkah Keempat :

Rendam dengan air hangat yang dicampur dengan sabun selama satu sampai lima menit. Dengan merendam di air hangat, selain dapat membersihkan dari kuman, air hangat juga dapat memperkuat kuku. Dan menjaga kecantikan kuku agar tetap mengkilap dan sehat. Usahakan air yang kita gunakan tidak terlalu panas. Dan hanya rendam bagian kuku saja, tidak usah merendam seluruh telapak tangan.

Langkah Kelima :

Langkah kelima atau langkah terakhir untuk membersihkan kuku adalah dengan cara membasuh atau mencuci tangan dengan air yang bersih. Setelah mencuci tangan, basuh dengan handuk atau kain kering. Lalu cek kembali apakah kuku anda benar-benar sudah terlihat bersih. Jika masih ada kotoran seperti sisa cat kuku, bisa kalian ulangi lagi langkah-langkah diatas.

Kesehatan tubuh pasti ikut terjaga jika Cara Membersihkan Kuku diatas dilakukan dengan benar.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar