Home » kecantikan » Cara membersihkan cat kuku dengan bahan alami

cara membersihkan cat kuku

Cara membersihkan cat kuku dengan bahan alami

Cara membersihkan cat kuku yang baik dan benar merupakan tips kesehatan bagi kalian yang sering memakai cat kuku atau kutek. Mengerik atau mengerok bagian kuku bukanlah cara yang baik, karena selain bisa menyebabkan kuku menjadi tipis, kemungkinan tergores dan merusak lapisan kuku akan sangat besar kemungkinan terjadi.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan tentang perawatan kuku yaitu membersihkan cat kuku dengan cara natural.

Cara membersihkan cat kuku dengan bahan alami

1. Membersihkan cat kuku dengan menggunakan cuka dan jeruk.

Cara pemakainan :

Cara membersihkan cat kuku yang pertama dengan cuka dan jeruk. Blenderlah cuka dan jeruk atau paling tidak, campurkan cuka dengan perasan air jeruk, lalu celupkan kuku yang ingin di hilangkan cat kukunya. Lama proses pencelupan bisa berkisar antara sepuluh detik hingga dua puluh detik.

Setelah itu bersihkan dengan kapas atau tisu. Cuka dan Jeruk akan menjaga kuku agar tetap sehat dan mengkilap.

2. Membersihkan cat kuku dengan menggunakan deodoran.

Jika kalian mempunyai deodoran, paling tidak pewangi ketiak, kalian bisa mengoleskan deodoran pada kuku yang ingin dibersihkan dari cat kuku. Cara membersihkan cat kuku ini dapat menjaga agar kuku tetap kilap.

Setelah itu, usap dengan tisu, kapas, atau kain kering. Zat yang terkandung pada deodoran tidak akan merusak lapisan kuku, sehingga tetap sehat untuk digunakan.

3. Membersihkan cat kuku dengan menggunakan pasta gigi.

Seperti yang kita ketahui, pasta gigi mengandung flouride yang sangat baik bagi tulang gigi. Demikian pula terhadap kuku, pasta gigi juga sangat baik bagi perawatan kuku.

Oleskan pasta gigi pada bagian kuku yang ingin dibersihkan. Usap dengan kain kering, tisu, atau kapas hingga cat kuku benar-benar hilang. Keuntungan cara membersihkan cat kuku dengan pasta gigi adalah kuku tetap kuat.

Dari ketiga cara membersihkan cat kuku tersebut, kita dapat memilih tipe kuku seperti apa yang kita inginkan. Kita juga bisa melakukan kombinasi dari ketiganya. Tentunya akan membuat rasa percaya diri kita menjadi meningkat.

Saat kuku tetap sehat dan indah, maka tidak ada kekhawatiran untuk menyembunyikan jari-jemari kita. Tentunya hal ini hanya bisa didapat jika kita sungguh-sungguh dalam melakukan perawatan.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar