Home » motivasi » Cara membangun Jiwa Yang Hebat Dalam Berbisnis

jiwa yang hebat, jiwa bisnis, membangun jiwa bisnis,

Cara membangun Jiwa Yang Hebat Dalam Berbisnis

Cara membangun jiwa yang hebat dalam berbisnis tidak semudah membayangkan sebuah keberhasilan itu sendiri. Saat kita ingin memulai sebuah usaha, terkadang kita selalu membayangkan tujuan akhir yang menyenangkan. Namun kita lupa dengan proses yang harus kita jalani. Setiap titian kesuksesan mempunyai anak tangganya sendiri. Dan setiap anak tangga dalam mencapai kesuksesan mempunyai tantangannya masing-masing.

Setiap kita melangkahkan kaki menuju ke jenjang kesuksesan, kita akan di hadapkan dengan berbagai macam persoalan untuk kita selesaikan sebelum kita bisa melanjutkan ke anak tangga berikutnya. Dan proses menuju keberhasilan ini akan membawa diri kita ke dalam kehidupan yang penuh manfaat jika kita lakukan dengan benar.

Jiwa Yang Hebat – wirasejati.com

Banyak orang yang gagal dalam meniti sebuah tangga kesuksesan, hingga akhirnya terjatuh ke titik paling bawah dalam hidupnya, dan mereka yang berani bangkit akan mudah melewati anak-anak tangga yang pernah ia lewati. Hingga akhirnya kembali lagi ke titik semua bahkan lebih tinggi lagi dari yang pernah mereka capai.

Jiwa yang hebat adalah jiwa yang memiliki harapan tinggi namun penyesalannya sedikit. Disaat mereka melakukan kesalahan, mereka menyesal, namun penyesalan itu tidak akan membebani selama hidupnya. Mereka akan mampu keluar dari bayangan mereka sendiri.

Disaat mereka mempunyai harapan yang tinggi, lalu berupaya sekuat tenaga melakukan yang terbaik demi mencapai yang diharapkannya namun gagal, mereka akan mengalami sebuah kekecewaan. Namun kekecewaannya itu tidak akan lama. Ia akan segera memulai lagi dengan membawa bekal kesalahan yang tidak akan diulanginya lagi.

Dan mereka yang mempunyai harapan tinggi namun sedikit berlarut-larut dalam penyesalan terbukti lebih cepat mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya. Dan harapan yang baik hanya bisa dicapai dengan cara yang baik pula.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

jiwa yang hebat, jiwa bisnis, membangun jiwa bisnis,

Seseorang yang hanya memiliki harapan yang rendah lalu berhasil, sebenarnya ia bukan seorang yang berjiwa hebat. Seorang yang berjiwa hebat akan menempatkan harapan pada titik yang tertinggi lalu berupaya menggapainya dengan segala kemampuannya.

Jika seseorang mempunyai harapan rendah, lalu berhasil mencapainya, itu adalah hal yang biasa. Namun ia akan terus bermesraan pada zona yang nyaman itu tanpa berani melangkah ke arah yang lebih baik lagi. Rasa takut yang semula menghampiri akan senantiasa menjadi penghambat dalam hidupnya.

Bagi orang yang beriman, mempunyai harapan yang tinggi adalah sesuatu yang wajib. Salah satu harapannya adalah dengan berharap kepada Allah yang maha tinggi agar dimasukkan ke golongan ahli surga.

Lalu orang tersebut akan melakukan hal yang baik demi mencapai tujuan tersebut. Menempatkan Allah di setiap langkah. Percaya bahwa setinggi apapun harapan akan selalu di sertai oleh Allah dalam pencapaiannya. Hingga ia akan menjadi sosok yang hebat yang bermanfaat bagi diri sendiri, bagi keluarga dan juga bagi orang lain. Terlebih ia akan bermanfaat bagi agama dan Negara.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar