Home » google adsense » Cara Memasang Iklan Di Blog Yang Tidak Melanggar TOS Google Adsense

cara memasang iklan, iklan, google adsense,

Cara Memasang Iklan Di Blog Yang Tidak Melanggar TOS Google Adsense

Cara memasang iklan di blog yang benar lengkap di awal bawah judul, tengah artikel, akhir postingan, serta di sidebar. Penempatan iklan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mendapatkan penghasilan dari blog atau website. Bagi anda para publisher, mengatur penempatan iklan adalah hal yang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu, kami telah menuliskan beberapa artikel tentang acara meletakkan atau memasang iklan sesuai yang kita inginkan.

Cara Memasang Iklan Di Blog

4 Penempatan Iklan yang paling efektif.

  1. Di bawah judul di awal postingan.
  2. Di Tengah Postingan Artikel.
  3. Di Bawah atau di akhir postingan artikel.
  4. Di Sidebar.

Cara memasang iklan di awal artikel atau di bawah judul title postingan.

Iklan akan muncul tepat dibawah judul. Sehingga, orang akan melihat iklan yang tampil sebelum melanjutkan membaca artikel pada blog anda. Hal ini terhitung efektif. Jika iklan yang tampil adalah iklan yang relevan atau sesuai dengan minat yang dicari oleh pembaca, maka akan ada kemungkinan para pengunjung mengklik iklan yang tampil. 

Cara memasang iklan di tengah artikel atau ditengah postingan.

Setiap publisher khususnya Google Adsense pasti sangat menginginkan jumlah CTR yang tinggi. Sehingga penghasilan akan ikut menjadi tinggi. Salah satu trik untuk meningkatkan ctr adalah dengan menempatkan iklan di tengah postingan artikel. Di saat pembaca mulai membaca artikel pada blog kita, maka mereka akan melihat iklan saat proses membaca tersebut. Sehingga, jika ada iklan yang relevan atau sesuai dengan topik, akan ada kemungkinan pembaca mengklik iklan yang tampil tersebut. Sehingga CTR akan meningkat dan penghasilan juga meningkat.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

cara memasang iklan, iklan, google adsense,

Cara memasang iklan di akhir postingan atau di bawah artikel.

Setiap pembaca yang telah selesai membaca sebuah artikel, ada kemungkinan mereka akan mencari info lebih dalam lagi tentang artikel yang terkait. Hal ini bisa kita manfaatkan dengan meletakkan iklan di akhir postingan. Sehingga, saat pembaca selesai membaca artikel, mereka akan terfokus pada iklan yang tampil. Jika iklan sangat menarik minat pembaca, maka iklan akan diklik untuk mendapatkan informasi yang serupa dengan artikel yang baru saja dibacanya.

Cara memasang iklan di sidebar.

Sidebar adalah sisi samping kanan atau kiri dari halaman utama yang berisikan konten atau artikel. Sidebar biasanya berisikan menu atau navigasi seperti daftar artikel, atau konten paling populer. Untuk itu, kita bisa meletakkan iklan pada bagian sidebar itu dengan tujuan menampilkan iklan yang relevan yang akan terlihat saat ada pengunjung yang sedang terfokus pada bagian sidebar. Untuk memasang iklan di sidebar pada blogger sangatlah simple.

  1. Setelah login ke dashboard blogger, masuk ke tab Tata letak atau layout.
  2. Tambahkan gadget Text/Html.
  3. Masukkan script kode adsense yang bisa anda peroleh di akun adsense anda.
  4. Paste pada halaman kosong gadget tadi.
  5. Simpan, setelah itu aturlah tata letak yang diinginkan.
  6. Setelah disimpan (Kanan atas). Maka iklan akan muncul disidebar sesuai dengan tata letak yang telah kalian atur.
  7. Jika penempatan iklan tidak sesuai, rubahlah dengan cara memindahkan atau menghapus lalu menambah gadget Text/Html seperti diawal.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar