Home » google adsense » Cara Memasang Iklan Di Bawah Judul Artikel Di Awal Postingan

iklan di bawah judul

Cara Memasang Iklan Di Bawah Judul Artikel Di Awal Postingan

Cara memasang iklan di bawah judul artikel di awal postingan yang tidak melanggar TOS Google Adsense. Hampir setiap blogger pasti mempunyai keinginan agar blog mereka bisa menghasilkan. Namun sayangnya terkadang hal seperti ini tidak diketahui. Banyak orang yang memanfaatkan Blog sebagai catatan harian atau sekedar tempat mencurahkan isi hati. Mereka belum mengetahui bahwa dengan blog seseorang dapat menghasilkan uang.

Bagi anda yang sudah bergabung dengan Google Adsense atau program ppc yang lainnya, mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara memasang kode iklan di blog. Terlebih bagi anda yang tidak memiliki keahlian dalam hal web development. Tentu saja kode-kode html ataupun xml akan sangat asing dan sulit dipahami. Tapi jangan khawatir, sebab kita tidak harus memahami web secara keseluruhan. Kita hanya butuh membaca lalu mengimplementasikannya ke blog kita. Termasuk didalamnya adalah cara memasang kode iklan seperti google adsense di awal postingan atau dibawah judul artikel yang tidak melanggar tos (Term Of Service) Google Adsense.

Cara Memasang Iklan Di Bawah Judul Artikel

Pada pembahasan kali ini kami tujukan buat anda yang menggunakan blogger sebagai platform blog anda. Bagi anda yang menggunakan platform wordpress atau joomla, anda dapat menginstall plugin dan extension. Untuk wordpress, anda dapat menggunakan plugin yang telah diverifikasi oleh google, yaitu plugin Google Adsense Untuk WiraUsaha. Untuk anda pengguna Joomla, anda dapat menginstall extension Google Adsense.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke Dashboard Blogger.

  2. Lalu Masuk ke Edit Template.

  3. Setelah Template Editor terbuka, carilah kode dengan menekan tombol CTRL + F.

  4. Cari kode <data:post.body/>.

  5. Anda akan menemukan beberapa kode yang sama seperti diatas. Tapi carilah kode yang tepat diatasnya terdapat keterangan seperti ini

    <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>

  6. Setelah ketemu, letakkan kode dibawah ini tepat diatasnya.

    <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>

    <div style=’float:left;padding:5px;’>

    KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE

    </div>

    </b:if>

Ganti tulisan KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE dengan script adsense anda. Tentu saja anda harus melakukan parse script terlebih dahulu dengan menggunakan tools parse.

Maka setelah kode iklan yang sudah parse anda letakkan dengan benar, setelah itu simpan template anda, dan lihatlah apakah iklan sudah muncul seperti yang anda harapkan.

KETERANGAN :

  • Untuk script diatas, iklan akan muncul di bawah judul namun berada disebelah kiri. 

  • Jika ingin menampilkan disebelah kanan, gantilah tulisan “float:left” dengan “float:right”.

  • Jika ingin tampil penuh maka gantilah kode <div style=’float:left;padding:5px;’> dengan kode

    <div style=’width:100%;height:auto;’>


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar