Home » google adsense » Cara Memasang Iklan di Bawah Artikel di Akhir Postingan Blog

Iklan Dibawah Artikel, google adsense,

Cara Memasang Iklan di Bawah Artikel di Akhir Postingan Blog

Cara memasang iklan di bawah artikel di akhir postingan blog yang benar akan kita bahas dibawah ini. Tutorial ini mungkin akan terlihat usang bagi para senior dalam dunia blogger, namun bagi blogger pemula, artikel ini akan sangat penting. Tidaklah mudah membangun sebuah blog, namun tidak juga sulit. Yang diperlukan adalah konsistensi.

Jika kita ingin mendapatkan hasil dari blog, bukan hasil yang kita utamakan, namun usahalah yang akan membawa kita ke jenjang keberhasilan. Blog bukanlah sesuatu permainan sulap. Artinya, blog akan memerlukan proses yang tidak singkat untuk bisa dikatakan menghasilkan. Dalam waktu yang panjang ini, blog harus senantiasa dikelola tanpa kenal lelah. Terus konsisten, berfikir positif, bermanfaat, serta inovatif. Barang siapa yang tidak sabar dan tergesa-gesa ingin segera sukses, maka blogger mungkin bukan bidang yang tepat untuk ditekuni.

Cara Memasang Iklan Di Bawah Artikel

Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal dari sebuah blog, terutama bagi kalian yang menggunakan fitur adsense untuk mendapatkan penghasilan, tata letak iklan menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan penghasilan. Dan salah satunya adalah dengan menempatkan iklan dibawah postingan atau di akhir artikel blog. Area ini adalah area produktif. Dimana pembaca akan terus mencari artikel yang terkait, sehingga iklan yang relevan akan lebih cenderung di klik oleh para pembaca. 

Ada tiga platform yang akan kami bahas pada artikel ini, yang pertama adalah blogger, wordpress, dan joomla. Khusus untuk wordpress, anda cukup melakukan install plugin Google Adsense. Untuk pengguna joomla, anda hanya perlu menginstall Google Adsense Extension. Setelah anda install WiraUsaha plugin atau Joomla extension, anda hanya perlu melakukan setting dengan mengatur tata letak sesuai keinginan anda. Selain itu, anda hanya perlu memasukkan ID Publisher anda seperti ca-pubxxx serta nomor slot adsense. Tentunya ini lebih mudah dari pada anda yang menggunakan blogger. Sedangkan khusus bagi anda pengguna blogger, kami akan memberikan beberapa contoh untuk membuat adsense anda tampil di akhir postingan atau dibawah artikel. Caranya adalah :

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

 

  1. Anda harus login ke dashboard blogger.

  2. Masuk ke Template Editor.

  3. Cari kode <data:post.body/>.

  4. Anda akan menemukan beberapa kode seperti diatas, maka carilah kode tersebut yang diatasnya terdapat keterangan

    <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>

  5. Setelah menemukan kode <data:post.body/>, maka letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/> tersebut.

    <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>

    KODE YANG SUDAH DIPARSE

    </b:if>

  6. Gantilah tulisan KODE YANG SUDAH DIPARSE dengan script adsense anda. Anda dapat menggunakan tools parse untuk memparse script iklan yang anda dapatkan dari akun Google Adsense anda.

  7. Setelah anda masukkan kode yang sudah diparse, maka simpan kembali template anda. Lihatlah apakah iklan sudah muncul dengan sempurna.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

6 komentar

  1. kalau iklan ditengah artikel gimana gan ?

  2. sangat bermanfaat artikelnya gan membantu saya sekali

  3. terimaksih kang infonya sudah saya terapkan berhasil

  4. cara mengetahui kode data post body yang kita inginkan gimana itu gan

    • Di coba satu-satu aja gan kalau masih bingung… Trus di coba dibuka kalau salah tinggal di undo. :)
      Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar