Home » fotografi » Cara cek gambar asli atau editan

Cara cek gambar asli atau editan

Cara cek gambar asli atau editan

Cara cek gambar asli atau editan ini sangat berguna bagi para publisher. Karena konten yang berhak cipta jika kita duplikat maka kita melanggar hak cipta tersebut maka ini melanggar kebijakan Google. Termasuk gambar, jika gambar yang kita gunakan saat menulis artikel adalah bajakan, maka akan besar kemungkinan kita akan kena penalti dari Google. Bisa saja kita di banned dari Google Adsense.

Artikel ini juga sangat bermanfaat jika anda ingin melakukan pengecekan terhadap gambar seseorang. Misal akun facebook seseorang cantik banget atau ganteng banget, apakah orang ini asli atau tidak bisa menggunakan cara dibawah ini.

Persiapan cara cek gambar asli atau editan

Yang perlu anda persiapkan adalah gambar yang ingin di cek. Download dulu gambarnya simpan di Komputer. Lalu buka google image. Setelah terbuka, klik gambar kamera, lalu upload gambar yang sudah di download tadi.

Setelah upload, maka kita bisa melihat gambar yang mirip atau sama persis dengan gambar yang kita download tadi. Jika ada yang sama persis, kita baca saja infonya.

Maka kita bisa tahu gambar tersebut asli atau punya orang lain yang dicomot begitu saja. Jika memang kita ingin tetap menggunakan gambar tersebut sebagai gambar dari konten kita, maka editlah gambar tersebut.

Jika berlisensi, maka sertakan pemilik gambar di dalam editan kita. Ini adalah cara aman upload gambar sebagai konten dalam bermain Google Adsense.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar