Home » bisnis » Cara berjualan di blanja.com

cara berjualan di blanja.com

Cara berjualan di blanja.com

Tahukah cara berjualan di blanja.com? Satu lagi peluang usaha atau peluang bisnis di internet, yaitu dengan hadirnya blanja.com. Dengan blanja.com kita bisa semakin luas memasarkan produk dagangan kita. Kita bisa membuka toko online tanpa harus punya website sendiri.

Cara berjualan di blanja.com

Caranya kukup mudah, kalian cukup mendaftar di blanja.com, setelah mendaftar, nanti di tab My Store kalian akan menemui sebuah ikon yang bertuliskan, Open Store, Setelah itu, anda diminta untuk sinkronisasi dengan nomor hp.

Ini adalah langkah awal validasi. Setelah melakukan Blind Mobile Phone, kamu akan mendapatkan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut. Setelahnya anda akan diminta untuk menentukan kategori toko kita.

Misal tentang Gadget. Lalu diminta untuk mengisi formulir pribadi. Dan setelahnya, adalah langkah paling penting. Ini untuk menghindari terjadinya penipuan online. Yaitu langkah verifikasi blanja.com.

Dengan mendapatkan status verified, maka orang yang melihat profil kita bahwa barang yang akan dibeli adalah nyata. Bukan tipu-tipu. 

Nah itu langkah open storenya. Lalu bagaimana langkah membelinya atau langkah berbelanja di blanja.com?

Untuk membli barang, pilihlah akun yang bisa dipercaya. Karena website blanja.com masih baru, hampir semua barang yang disana adalah milik partner bisnisnya blanja.com.

Misal kita pengen belanja handphone, maka kita pilih gambar handphone yang kita sukai, lalu pilih spesifikasi yang ingin kita beli seperti warna jumlah memori dan juga asesoris tambahan jika ada. Lalu kalian bisa pilih beli sekarang atau tambahkan ke troli untuk melanjutkan memilih produk yang lain yang ingin dibeli.

Untuk pengguna baru, tambahkan alamat baru di pojok kiri atas. Ini untuk menentukan mau dibawa kemana alias mau di antar kemana barang yang kita beli. Setelah menambahkan alamat, kalian bisa langsung melakukan pembayaran.

Dan inilah yang membedakan antara blanja.com dengan website yang sudah ada lainnya, dengan yaitu metode pembayaran sepenuhnya di tentukan oleh blanja.com.

Setelah memilih jenis pembayaran, kalian bisa menyelesaikannya setelahnya. Dan jika sudah berhasil melakukan order, tunggu konfirmasi pengiriman selanjutnya. (WS)


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. Ria

    Gmn cara upload foto produkny y bagi seller baru?! bingung prasaan muter disitu”j

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar