Home » bisnis » blanja.com ebay.com nya Indonesia

blanja.com

blanja.com ebay.com nya Indonesia

blanja.com adalah ebay nya Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Ebay.com adalah website jual beli terbesar di dunia. Fitur yang ada di blanja.com pun hampir sama dengan ebay.com. seperti moto di icon logo blanja.com yaitu mitra ebay.

Lalu, apa yang dimaksud dengan mitra ebay? Bagaimana cara mendaftar di blanja.com? Bagaimana cara ikut berjualan di blanja.com? Apa perbedaan blanja.com dengan tokobagus.com? Apa perbedaan blanja.com dengan olx.co.id? Kita akan bahas lebih dalam lagi.

Apa itu blanja.com?

Yang dimaksud dengan mitra ebay adalah, menunjukkan bahwa blanja.com merupakan bagian dari ebay.com yang mana semua yang ada di ebay.com juga ada di blanja.com. Ebay.com adalah website jual beli terbesar di dunia.

Siapapun bisa ikut berjualan disana. Siapapun boleh berbelanja disana. Lalu bagaimana agar kita bisa ikut berjualan di blanja.com? Saya sudah membahasnya diartikel saya yang lain.

Apa perbedaan blanja.com dengan tokobagus.com atau olx.co.id atau berniaga.com?

Jika tokobagus.com atau olx.co.id dan juga berniaga.com adalah website yang menampung iklan dari seluruh pengguna website mereka. Transaksi penjualan sepenuhnya diatur oleh si pemasang iklan.

Resiko penipuan atau barang cacat tidak sesuai dengan yang diharapkan semuanya tanggung jawab si pengiklan dan yang membeli barang dari iklan yang tampil. Berbeda dengan blanja.com, karena ini ebay nya Indonesia, ini artinya, siapapun boleh berjualan di blanja.com, siapapun boleh berbelanja di blanja.com.

Proses jual beli sepenuhnya di atur oleh blanja.com. Resiko barang tidak sampai, resiko tertipu sepenuhnya tanggung jawab blanja.com beserta si penjual. Ingat, yang berjualan bukan blanja.com yang berjualan adalah orang yang memasang produk mereka di blanja.com untuk dijual.

Jadi, produk di blanja.com bukanlah produk mereka, produk yang dijual di blanja.com adalah produk orang berjualan di blanja.com

Apa perbedaan blanja.com dengan lazada.co.id?

Seperti yang sudah saya uraikan di atas, blanja.com adalah tempat berjualan bagi siapa saja yang ingin menjual produknya secara online. Apa saja yang di jual di blanja.com bukanlah produk asli blanja.com, tapi produk dari orang yang menjual dagangannya di blanja.com.

Jika di lazada.co.id, semua yang dijual disana memang barang milik lazada.co.id. Jadi kesimpulannya, jika di blanja.com barang yang dijual adalah barang milik para pengguna blanja.com, jika di lazada.co.id, barang yang dijual adalah milik lazada.co.id.

Bagaimana proses jual beli di blanja.com? wirasejati.com sudah menjelaskannya di artikel lain.

Catatan : Semua penjelasan diatas adalah analisa wirasejati.com sampai artikel ini dibuat. Jika dalam periode setelah artikel ini dibuat website seperti blanja.com, tokobagus.com, lazada.co.id, berniaga.com melakukan perubahan diwebsite mereka.

Maka ketidak sesuaiannya penjelasan diatas dengan yang terjadi dikemudian hari, sepenuhnya bukan unsur kesengajaan pengelola wirasejati.com


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar