Home » bisnis » waralaba » Bisnis Waralaba Kue Kering Yang Menguntungkan

bisnis waralaba kue kering, bisnis waralaba, waralaba,

Bisnis Waralaba Kue Kering Yang Menguntungkan

Bisnis Waralaba Kue Kering bisa menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Khusus anda yang masih belum mempunyai banyak pengalaman tentang bagaimana membuat kue kering, kita bisa bergabung dengan bisnis waralaba. Kita perlu melakukan investasi, kita langsung bisa memdapatkan standar resep serta nama produk yang sudah terkenal. Kita hanya perlu memasarkannya saja.

Satu point penting dari bisnis kue kering adalah, tingkat keawetan yang extra lebih lama dibandingkan dengan kue basah. Kue basah mungkin maksimal bisa bertahan sampai satu minggu, tapi jika kue kering bisa bertahan dalam hitungan bulan bahkan tahun. Karena inilah, bisnis kue kering lebih terhindar dari kerugian dari pada bisnis kue basah.

Strategi khusus bisnis waralaba kue kering

Jika anda ingin menjalankan bisnis waralaba, yang perlu kita ketahui adalah background dari bisnis waralaba yang kita ingin bergabung didalamnya. Seperti yang sudah kita kenal, misalnya kita ingin bergabung dengan bisnis waralaba Dunkin Donat.

Tentu saja kita sudah bisa membayangkan betapa cerahnya prospek kedepan tentang bisnis ini. Demikian pula dengan bisnis waralaba kue kering ini, sebelum kita melakukan investasi, kita harus memperhitungkan pula seberapa besar bisnis ini sudah berjalan. Berapa jumlah gerai yang sudah sukses di buat. Dan yang paling penting adalah bagaimana proses pembagian royalti.

Royalti adalah bagian yang tak terpisahkan dari sebuah bisnis waralaba. Karena kita menggunakan merk dagang orang lain kedalam usaha kita. Sehingga kita harus memberikan komisi atau royalti kepada pemilik perusahaan sebenarnya. Anda harus mempertimbangkan besar kecil royalti yang harus dibayar. Terkadang ada bisnis waralaba yang jumlah royaltinya adalah 0. Alias bebas royalti. Dan ada juga yang menentukan royalti misal sebesar 5% atau sebagainya.

Tips Membuka Gerai Bisnis Waralaba Kue Kering

Bagi anda yang ingin membuka gerai untuk bisnis waralaba yang anda jalani, ada berbagai pertimbangan yang harus anda pikirkan. Salah satunya adalah antara besar modal dan tempat. Seperti yang kita ketahui, untuk membuka sebuah gerai, kita harus memilih lokasi yang strategis. Dan biasanya, lokasi yang strategis pasti harganya mahal.

Dengan mahalnya lokasi gerai yang akan kita buat, jika kita mempunyai modal yang sedikit, kita bisa menerapkan strategi bisnis properti untuk dapat membeli rumah, bangunan, atau tanah secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Bisa kalian baca pada artikel bisnis properti.

Jika kita tidak bisa menemukan bangunan yang dijual, kita bisa mencari lokasi yang disewakan. Namun perlu diperhatikan saat memilih lokasi adalah mendiskusikan tentang harga dan durasi sewa. Sebab, banyak sekali kejadian disaat usaha sudah berjalan lancar, tiba-tiba sewa gedung kita di cut atau di putus kontrak oleh pemilik gedung. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan diri kita sebagai penyewa.

Karena inilah, kita harus memperbincangkannya di muka disaat kita belum menanda tangani surat kontrak. Kita perlu melakukan perjanjian seperti, tidak akan menyerahkan ke pihak lain selama usaha masih berjalan, atau harus membayar denda berapa ratus Milyard jika pihak pemilik properti memutuskan kontrak secara sepihak. Hal-hal seperti ini harus kita pertimbangkan agar kita tidak lagi khawatir tentang masa depan gerai yang telah susah payah kita bangun.

Selama bisnis waralaba kita jalankan dengan sungguh-sungguh, pasti kesuksesan akan menyertai kita.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar