Home » bisnis » Bisnis Tanpa Modal

bisnis tanpa modal

Bisnis Tanpa Modal

Pengertian bisnis tanpa modal adalah sebuah usaha yang bisa kita jalankan tanpa harus mengeluarkan modal di awal. Tanpa modal ini sendiri bukan berarti semuanya tanpa biaya. Misal bisnis online gratis, kita harus punya duit buat beli pulsa atau buat bayar akses internet. Bisnis blog, kita harus punya komputer dan lain sebagainya. Yang dimaksud tanpa modal bukan seperti ini.

Jika semua usaha tanpa modal harus benar-benar tanpa modal, bisa repot nantinya. Coba saja kalian bayangkan, Bisnis Makelar yang cuma modal ngomong, trus ada yang menyangkal, modalnya harus bisa ngomong, harus punya motor buat kesana kemari, harus punya uang buat makan, kalo nggak makan nanti nggak bisa ngomong dan seterusnya. Bukankah ini akan semakin rumit.

Prinsip dasar Bisnis Tanpa Modal

Bisnis Indonesia mempunyai peluang bisnis yang sangat luar biasa. Tingkat persaingan yang masih minim, membuat setiap individu sangat berpeluang untuk mendapatkan kesuksesan. Sayangnya, tidak banyak orang yang memiliki mental wirausaha. Padahal, peluang sukses sangat terbuka lebar.

Sebenarnya, berbagai bidang dan jenis usaha bisa kita tempuh untuk mewujudkan kehidupan yang mandiri. Biasanya, yang membuat kita enggan untuk memulai berwirausaha adalah rasa takut gagal dan rasa nyaman yang kita rasakan. Misalnya, kita sudah menjadi karyawan, dan kita sudah nyaman pada posisi ini. Hal-hal seperti inilah yang membuat jumlah pengusaha di Indonesia sangatlah minim.

Bagi anda yang sedang mencari bisnis rumahan atau bisnis sampingan, di website ini telah kami bahas berbagai jenis peluang bisnis dan peluang usaha. Dari Usaha kecil hingga usaha besar. Termasuk kerja secara offline dan kerja online. Dengan mempelajari berbagai peluang yang ada, termasuk resiko didalamnya kita telah menerapkan sebagian dasar dari ilmu bisnis. Khusus pada artikel ini, kami akan menerapkan 2 konsep utama Dalam Bisnis Tanpa Modal. Yaitu bisnis retail dan bisnis online.

Berapapun modal yang kita gunakan untuk berbisnis, termasuk didalamnya adalah usaha modal kecil dan usaha tanpa modal, asalkan tetap menguntungkan maka kita boleh mencobanya. Strategi awal yang perlu kita terapkan adalah dengan mengeluarkan modal sekecil-kecilnya mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Jenis-Jenis Bisnis Tanpa Modal

  1. Bisnis Properti.
    Bisnis properti sendiri bisa menjadi salah satu bisnis tanpa modal. Sebab, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, kita bisa membeli properti seperti rumah atau tanah. Bahkan kita bisa mendapatkan banyak uang tambahan jika kita mempunyai banyak ilmu tentang bisnis properti.
  2. Publisher.
    Menjadi publisher seperti Google Adsense, Adversal, Adfly, dan sebagainya juga bisa menjadi salah satu bisnis tanpa modal. Kita hanya perlu menulis di website atau blog, lalu kita tampilkan iklan di dalam blog kita, maka kita akan langsung bisa mendapatkan uang dari setiap iklan yang kita tampilkan. Yang perlu kita pelajari adalah metode tentang Bisnis Online.
  3. Makelar.
    Makelar kami bagi menjadi 2, yaitu makelar offline dan makelar online. Namun konsep dasarnya tetap sama, yaitu menghubungkan antara penjual dan pembeli. Jika kita bisa mempertemukan antara penjual barang dan pembeli, dari setiap transaksi yang dilakukan, kita bisa mendapatkan upah atau komisi yang bisa kita jadikan sebagai pemasukan keuangan.

Di atas adalah beberapa contoh tentang bisnis tanpa modal. Termasuk didalam bisnis properti, kita bisa membeli rumah tanpa modal. Bukan hanya itu saja, bahkan jika kita mau belajar lebih tentang bisnis properti (Bisa kalian temukan di kolom pencari), Kita juga bisa melakukan bisnis kontrakan tanpa modal serta bisnis perumahan tanpa modal.

Tentunya hal ini akan sangat berguna sekali bagi kita yang mencari bisnis minim modal. Dengan metode bisnis online, kita bisa tetap menghasilkan meskipun kita hanya bekerja dari rumah. Apapun pilihan kita dalam berbisnis, kita perlu yakin pada diri sendiri bahwa setiap usaha pasti akan ada hasilnya. Dan semoga bisa memberikan motivasi serta pengalaman bagi anda semua yang mencari Bisnis Tanpa Modal.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. imher

    Saya bisa melakukan promosi melalui website, dan catatan transaksi member / konsumen juga bisa terlihat di Web tersebut (tentunya secara privasi, saya sebagai admin Web bisa mengedit, dan konsumen/member bisa melihat transaksi yg kami lakukan, tentunya secara privasi, setelah konsumen melakukan login
    Bagaimana caranya ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar