Home » bisnis » Bisnis Saham Yang Menguntungkan

bisnis saham yang menguntungkan

Bisnis Saham Yang Menguntungkan

Bisnis Saham Yang Menguntungkan adalah salah satu kalimat yang tidak begitu asing ditelinga kita, namun tidak semua dari kita mengerti apa itu saham dan bagaimana saham bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Hampir semua orang mengerti produk-produk yang bernilai jual tinggi seperti Emas, berlian, rumah, dll. Yang mana barang-barang tersebut sangat kecil kemungkinan mengalami penurunan harga. Bahkan sebaliknya, harganya bisa terus merangkak naik.

Jika kita melakukan sebuah bisnis investasi, ada baiknya jika kita membuat sebuah perusahan. Sehingga, kita bisa memiliki kesempatan untuk mendaftarkan perusahaan kita ke Bursa Efek. Setiap saham yang terjual bisa menjadi modal dalam pengembangan usaha.

Apakah untuk berbisnis saham harus mempunyai perusahaan?

Tentu saja tidak, justru kita bisa membeli saham perusahaan lain agar kita bisa menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Misalkan, PT A menjual seluruh sahamnya di Bursa Efek, lalu anda memiliki uang yang banyak lalu berkeinginan membeli separuh saham perusahaan, maka dalam artian ini, separuh kekayaan PT A adalah milik anda. Anda pun berhak menjual atau mempertahankan saham anda di PT A tersebut.

Saham sendiri dibagi menjadi berbagai tipe :

  1. Income Stocks.
  2. Blue Chip Stocks.
  3. Speculative Stocks.
  4. Growth Stock.
  5. Counter Cyclical Stocks.

Semakin anda memahami dunia saham, maka semakin tinggi pula peluang anda mencapai kesuksesan dari bisnis jual beli saham tersebut.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar