Home » bisnis » Bisnis Rumahan Les Bahasa Inggris yang Menguntungkan

bisnis rumahan les bahasa inggris, les bahasa inggris, bisnis rumahan,

Bisnis Rumahan Les Bahasa Inggris yang Menguntungkan

Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan yang lain adalah dengan membuka Les Bahasa Inggris dirumah kita. Bahasa Inggris adalah bahasa Universal yang dapat menghubungkan kita dengan orang-orang di seluruh dunia. Karena inilah, Bahasa Inggris sangatlah penting dalam era maju saat ini. Di tahun-tahun mendatang, Bahasa Inggris akan menjadi kunci utama dalam sebuah takaran kompetisi baik itu dalam bidang edukasi maupun dalam bidang bisnis.

Yang perlu kita lakukan dalam membuka Bisnis Rumahan les Bahasa Inggris adalah :

  1. Menyediakan tempat senyaman mungkin.
  2. Tempat yang bersih, aman, dan nyaman akan membawa suasana yang betah bagi para peserta les yang kita dirikan.
  3. Menyiapkan Tenaga Pengajar Profesional.
    Mungkin anda sendiri bisa menjadi tenaga pengajar dari les yang anda dirikan, namun ada kalanya orang yang membuka les mereka belum tentu mengerti serta memahami Bahasa Inggris, mereka akan membayar tenaga pengajar yang akan bekerja di tempat les. Untuk itu, entah anda atau siapapun dia, kita harus memposisikan tenaga pengajar yang profesional. Mereka harus sabar saat menghadapi para murid yang agak sulit dalam menerima pelajaran. Dan pengajar harus mempunyai metode khusus dalam mengajar.
  4. Membuat surat perjanjian atau kontrak kerjasama yang akan ditanda tangani oleh pihak pemilik les Bahasa Inggris dan Orang tua anak didik.
    Surat ini berguna jika suatu saat nanti ada permasalahan di tengah perjalanan dalam proses belajar mengajar. Misal, berkaitan dengan proses pembayaran dan ketentuan jika terjadi pelanggaran saat proses belajar mengajar sudah berjalan. Kasus yang sering terjadi adalah, orang tua murid menuntut uang yang dibayar untuk dikembalikan saat anak mereka tidak lagi belajar di tempat les Bahasa Inggris tersebut.
  5. Pasang tarif yang terjangkau.
    Sekalipun anda tinggal di kota besar, bukan berarti kita harus memasang tarif les setinggi mungkin. Jangan sampai biaya pendidikan akan membebani orang tua. Terlebih jika anda tinggal di pedesaan, dengan ekonomi yang minim, tentu akan sangat menjadi pertimbangan antara memasukkan anak ke dalam les private atau dibiarkan saja dirumah.

Selain dari internal, kita harus melakukan kegiatan ekternal. Seperti halnya pemasaran. Kita bisa membuat spanduk yang kita pasang di depan sekolah-sekolah atau di tempat dimana disitu banyak berkumpul orang-orang khususnya pelajar.

Semakin banyak peserta didik di dalam les yang anda buat, semakin besar tantangan yang harus kita tanggung. Setiap tantangan dalam bisnis rumahan les bahasa inggris berbeda-beda. Tantangan yang terbesar adalah, harus memastikan bahwa ilmu anak didik kita semakin meningkat setelah mengikuti les ditempat kita. Jangan sampai anak didik tidak berkembang selama mengikuti program yang kita dirikan.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar