Home » bisnis » Bisnis Properti Tanpa Rugi Untuk Investasi

Bisnis Properti Tanpa Rugi

Bisnis Properti Tanpa Rugi Untuk Investasi

Bisnis Properti Tanpa Rugi mengapa demikian?. Karena bisnis ini bisa kita jadikan sebagai bentuk investasi. Seperti yang kita tau, bisnis properti menjadi salah satu bisnis dimana tidak akan pernah mengalami penurunan harga. Bahkan akan meningkat harga jualnya dari hari ke hari bulan hingga ke tahun. Karena itulah, bisnis properti bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat kecil peluang ruginya.

Untuk memulai bisnis properti, kita hanya perlu mempersiapkan modal pengetahuan dan pengalaman. Karena, tanpa uang sekalipun, kita tetap bisa mendapatkan properti yang kita inginkan.

4 Faktor pendukung kesuksesan Bisnis Properti Tanpa Rugi :

  1. Pengetahuan yang cukup tentang properti.
  2. Kejeniusan dalam menawar hargar properti.
  3. Kemampuan melakuan negosiasi dengan pihak ketiga.
  4. Kemampuan menjual properti.

Pengetahuan tentang properti sangat perlu kita gali sebelum kita terjun ke dalam bisnis ini. Seperti jenis-jenis properti, tipe properti yang paling diminati, dan kemampuan menghitung harga beli hingga harga renovasi jika dibutuhkan, tentu saja pengetahuan seperti ini sangat penting sekali. Karena banyak pengusaha properti gulung tikar karena hanya sekedar ikut-ikutan orang lain yang pernah sukses dari bisnis properti.

Untuk menjadi pembisnis properti yang handal, kita harus pandai mentaksir harga hingga menawar dengan semurah-murahnya sebelum melakukan proses pembelian. Kemampuan kita dalam membujuk pemilik properti bisa menjadikan salah satu strategi untuk mendapatkan properti. Seperti memberikan gambaran usaha yang bisa di lakukan jika pemilik properti tersebut mau menjual propertinya.

Kita harus bisa mempengaruhi pikiran pemilik properti agar segera menjual dengan harga yang kita tawarkan. Tentu saja ini memerlukan keahlian bicara yang sangat tinggi. Namun, kita tidak diperkenankan memaksa pemilik properti untuk menjualnya. Karena apapun itu, proses jual beli harus didasarkan kebutuhan dan dilakukan dengan sadar tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Yang kami maksud dengan kemampuan melakukan negosiasi dengan pihak ketiga adalah kemampuan kita dalam mendapatkan dana pinjaman atau dana talangan dari pihak ketiga seperti bank, koperasi, dll untuk membeli properti yang kita inginkan. Misalkan ada seseorang yang ingin menjual rumahnya yang sangat strategis dengan harga 500 juta.

Sedangkan kita tidak mempunyai uang sepeserpun, kita bisa mendatangi bank untuk menjadikan properti yang akan kita beli sebagai jaminan. Jika harga properti adalah 500 Juta, kita bisa mengajukan pinjaman ke Bank sebesar 1 Milyard. Jika memang rumah tersebut dianggap layak dengan harga 1 Milyard, maka Bank akan mengeluarkan uang sebesar 1 Milyard kepada anda yang dapat anda gunakan untuk membayar rumah sebesar 500 Juta. Dan anda mendapatkan cashback sebesar 500 Juta yang dapat anda gunakan untuk melakukan renovasi atau modal untuk memperbesar usaha atau bisnis yang anda miliki.

Setelah anda berhasil memiliki rumah atau properti tersebut, jika anda memiliki modal yang lain, anda bisa merenovasi agar bangunan tersebut terlihat lebih indah dan kokoh. Tentunya akan menarik minat orang untuk membelinya kembali. Dan disaat hari berganti tahun, jika dulu harga rumah tersebut adalah 500 juta, bisa jadi 2 Tahun kemudian rumah tersebut seharga 2 Milyard. Semua bergantung pada tingkat perekonomian daerah tersebut dan perkembangan bisnis di sana. Semakin pesat perputaran bisnisnya, semakin cepat pula peningkatan harga properti. Dengan kemampuan menjual kembali, kita bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan properti tersebut untuk kita gunakan untuk melunasi hutang kita di bank.

Karena inilah mengapa properti disebut sebagai investasi, karena properti akan selalu mengalami peningkatan harga.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar