Home » kecantikan » Bahaya Pil Diet Jika Di konsumsi

pil diet, bahaya pil diet,

Bahaya Pil Diet Jika Di konsumsi

Bahaya mengkonsumsi pil diet serta resiko dampak negatif bagi tubuh. Beberapa orang beranggapan bahwa diet yang instant adalah dengan mengkonsumsi obat pelangsing. Tanpa harus melakukan apapun seperti olahraga, seseorang tetap bisa menurunkan berat badan.

Namun ada beberapa hal yang kebanyakan orang tidak tahu tentang resiko pil diet tersebut. Meskipun ada pula obat pelangsing yang diperbolehkan untuk dikonsumsi, kita tetap harus waspada bahwa tidak semua pil diet baik untuk di konsumsi.

Jenis-jenis pil diet yang sering di konsumsi

  1. Pil Diet untuk mengurangi Nafsu Makan.
  2. Pil Diet untuk meningkatkan metabolisme.
  3. Pil Diet untuk mengeblok gula tepung lemak. 

Gambar Ilustrasi Pil Diet

Gambar Ilustrasi Pil Diet

pil diet, bahaya pil diet,

Beberapa obat pelangsing yang beredar salah satunya adalah bertujuan untuk mengurangi nafsu makan. Para dokter melakukan penelitian bahwa mengkonsumsi obat-obatan untuk mengurangi nafsu makan akan sangat beresiko. Mulai dari pusing, jantung berdebar, dan hipertensi atau darah tinggi.

Pil Diet yang bertujuan untuk mendoping metabolisme tubuh akan sangat beresiko rusaknya organ tubuh. Karena organ-organ tubuh akan di pacu hingga berkali-kali lipat dari kinerja normal. Sehingga organ tubuh akan lebih beresiko mengalami kelainan. Bahkan sebagian bisa berakibat fatal seperti gangguan lambung, liver, jantung, dan ginjal.

Sedangkan obat pelangsing yang bertujuan untuk memblokir gula tepung lemak sendiri sangat beresiko di konsumsi. Karena setiap gula atau lemak yang masuk ke dalam tidak akan bisa dicerna, akan langsung ikut keluar melalui kotoran. Sedangkan Zat Gula, Protein, Lemak juga dibutuhkan oleh tubuh.

Perlu diperhatikan saat membeli Pil Diet

  1. Tempat Membeli.

    Waspada dan tetap berhati-hatilah dalam membeli pil diet. Belilah di apotek dengan sertifikasi BPOM. Mendapat ijin produksi sesuai DEPKES. Jangan membeli pil diet dari sembarang tempat. Apalagi dari sales-sales keliling. Karena bisa saja pil itu hanya bersifat MLM.

    Pil yang tidak mendapatkan ijin produksi bisa jadi mempunyai efek samping yang kita tidak pernah duga. Kerusakan organ seperti jantung, liver, lambung, dan ginjal bisa menjadi ancaman jika kita mengkonsumsi pil diet sembarang.

  2. Kasiat.

    Teliti kembali kasiat atau tujuan penggunaan pil diet. Sebab ada pil diet dimana hanya bertujuan agar konsumen buang air terus. Agar konsumen sering buang air. Tentu saja hal ini bisa saja menyiksa diri. Dimana urin akan keluar tak terkontrol.

    Kinerja ginjal menjadi extra. Serta usus akan bekerja lebih berat. Gizi dan Nutrisi pada makanan tidak terserap secara optimal. Terlebih jika setelah meminum pil diet merasakan berdebar, pusing, mual, serta tensi darah menjadi tinggi, segera hentikan mengkonsumsi pil tersebut.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar