Home » motivasi » kisah sukses » Bagaimana google mendapatkan uang Trilyunan rupiah?

Bagaimana google mendapatkan uang

Bagaimana google mendapatkan uang Trilyunan rupiah?

Halo para wirausahawan sejati, kita mungkin pernah bertanya-tanya, bagaimana google mendapatkan uang sampai trilyunan rupiah. Sedangkan google hanya sebuah search engine dan gratis.

Ada 3 Search Engine terbesar, yaitu Google, Yahoo, dan Microsoft (Bing). Semuanya gratis dalam menggunakan Search engine. Namun semuanya tetap mempunyai produk unggulan. Dan google sendiri mempunyai tempat untuk menghasilkan uang.

Bagaimana google mendapatkan uang?

Pernahkah anda menggunakan search engine atau mesin pencari google? Hampir dipastikan semua orang yang mengerti internet pasti pernah menggunakan mesin pencari google. Saat menampilkan apa yang kita cari, nomor pertama, kedua, dan ketiga biasanya adalah iklan.

Kita perlu membayar untuk bisa tampil di kolom iklan tersebut. Dan cara kita agar bisa tampil di baris pertama adalah dengan memasang iklan di google adwords. Dan dari sinilah google mendapatkan pundi-pundi uang. Yaitu melalui google adwords. Apa itu google adwords? Google adwords adalah tempat untuk kita memasang iklan di google.

Apakah hanya dengan iklan saja google bisa mendapatkan uang?

Jawabannya adalah tidak. Masih banyak sekali produk andalan google seperti Google Play. Yaitu tempat download aplikasi android. Bahkan sekarang di google play bukan hanya aplikasi android, kita juga bisa membeli buku digital.

Aplikasi Android di google play ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Jika ada yang memiliki uang lebih dan ingin membeli aplikasi android, maka pembayarannya akan menggunakan Google Wallet. Dari hasil penjualan inilah google mendapatkan komisi.

Disamping itu, google juga membuat handphone android versi google, yaitu Nexus.  Dan masih banyak lagi produk andalan google yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Namun ada sebuah prinsip yang bisa kita ambil dari google. Yaitu, memberi dengan tulus. Dan lihatlah hasilnya, google menjadi raksasa dan hampir menguasai seluruh dunia dengan semua produknya.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar