Home » google adsense » Apa itu Google Adsense?

apa itu google adsense

Apa itu Google Adsense?

Apa itu google adsense? Mungkin pertanyaan ini pernah terlintas di benak kita. Google adsense adalah sebuah program untuk memunculkan iklan dari google, dan dengan menampilkan iklan itu seperti di website, kita bisa mendapatkan penghasilan. Google Adsense digunakan hampir diseluruh dunia. Google adsense mendukung banyak bahasa termasuk bahasa Indonesia. Bahasa yang didukung google adsense.

Jika kita ikut serta dalam program adsense, dan kita mempunyai blog atau webstie, kita bisa memunculkan iklan dari google adsense.

Pertanyaan umum : Apa itu Google Adsense?

Bagaimana iklan google adsense bisa muncul di blog atau website? Iklan dari google adsense hanya bisa muncul di blog atau website kita jika kita sudah mempunyai akun google adsense.

Jika anda belum mempunyai akun google adsense, maka anda belum bisa menampilkan iklan dan mendapatkan penghasilan dari google adsense. Google adsense akan menampilkan iklan di blog atau website anda dengan menganalisa konten website dan mengolahnya di database google, dan mengirimkan iklan di blog atau website anda yang sesuai atau relevan dengan konten blog atau website. Sampai kami harap sudah jelas tentang Apa itu Google Adsense.

Bagaimana cara berpartisipasi dalam program google adsense?

Jika anda mempunyai blog atau website, anda dapat berpartisipasi dalam program google adsense. Anda bisa mengunjungi situs resmi google adsense untuk mendaftar.

Apa saja yang kita perlukan sebelum mendaftar google adsense?

  1. Wesite atau blog.Anda harus mempunyai website atau blog sendiri untuk bisa menampilkan iklan google adsense. Karena hanya admin blog atau web yang bisa memasangkan kode iklan di website atau blog tersebut. Dan agar diterima dalam program google adsense, blog atau website anda harus unik, bermanfaat, dan kaya akan konten.

    Untuk blog yang masih menggunakan blogspot, ada ketentuan khusus seperti umur blog harus 6 bulan baru bisa di ikut sertakan dalam program google adsense. Jika anda mempunyai website sendiri meskipun umur web baru 2 minggu, website ini sudah bisa di daftarkan dalam program google adsense. Website atau blog harus patuh pada peraturan google adsense.

    Konten blog tidak boleh berisikan tentang Pornografi, Hacking, Cracking, software ilegal, pembajakan, kekerasan, dan informasi ilegal lainnya.

  2. Identitas yang jelas.Untuk bisa ikut serta dalam program google adsense, anda harus mempunyai identitas yang jelas seperti sudah mempunyai ktp. Saat mendaftar, anda harus memasukkan nama anda yang asli sesuai dengan identitas. Anda juga harus memasukkan alamat yang asli dan jelas sesuai dengan identitas pula. Informasi yang fiktif tidak akan membuat anda lolos dalam program google adsense.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

One comment

  1. Nunung

    thx kak ilmunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar