Home » peluang usaha » 7 Usaha Rumahan Dengan Hasil Jutaan

usaha rumahan modal kecil, usaha rumahan,

7 Usaha Rumahan Dengan Hasil Jutaan

Usaha Rumahan – Artikel ini untuk melengkapi artikel kami yang sebelumnya yaitu 3 usaha rumahan berpotensi sukses. Jika pada artikel tersebut membahas secara global. Maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih detail dan lebih terperinci mengenai bidang usaha yang bisa kita kerjakan dari dalam rumah.

Konsep dasar usaha rumahan

Kembali pada konsep dasar, usaha rumahan adalah satu jenis pekerjaan yang bisa kita kerjakan di rumah. Banyak orang mencari job atau pekerjaan ini karena berbagai alasan. Salah satunya adalah sambil mengurus anak dirumah.

Berdasarkan survey yang kami peroleh, para pencari pekerjaan yang dapat dikerjakan dirumah di dominasi oleh perempuan. Mungkin mereka ingin membantu perekonomian keluarga tanpa harus kehilangan moment bersama anak dan keluarga. Namun anehnya, kenyataan yang ada justru berbanding terbalik.

Jika yang mencari usaha rumahan rata-rata adalah perempuan, tapi pada prakteknya, lelaki lebih dominan dalam hal prakteknya. Baiklah, apa saja jenis usaha yang bisa kita lakukan dari dalam rumah?

Jenis dan macam usaha rumahan

  1. Pengarang lagu / Komposer.
    Jika anda mempunyai keahlian serta talenta untuk menciptakan sebuah lagu, kalian dapat mengasah kemampuan tersebut agar dapat menghasilkan. Mengarang lagu adalah salah satu pekerjaan yang bisa anda lakukan dari rumah.
  2. Editor.
    Siapapun yang mempunyai kemampuan editing, bisa melakukan pekerjaan ini dari dalam rumah. Entah itu edit video, edit gambar, atau mungkin juga edit buku. Anda mempunyai kemampuan ini?. Mungkin sudah saatnya anda mandiri dan mencoba usaha ini dirumah anda sendiri.
  3. Web Development.
    Mungkin agak terdengar asing bagi kita istilah web development. Ada bahasa yang lebih mudah untuk di cerna, yaitu Web Desain. Jika anda mempunyai keahlian di bidang website, anda bisa membuat jasa pembuatan website atau blog yang bisa anda pasarkan secara online atau dari instansi ke instansi. Dan tentu saja, dalam proses pembuatannya, anda bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan rumah. Anda tetap bisa becanda dengan keluarga dan yang pasti menghemat biaya tansportasi anda.
  4. Penulis.
    Semua orang tau betapa menulis bisa menghasilkan ratusan juta hanya dari dalam rumah. Entah itu penulis lepas, penulis novel, dan mungkin juga penulis artikel seperti blog atau website. Semua penulis sangat berpeluang berpenghasilan jutaan hingga ratusan juta perbulan. Semua tergantung pada kualitas dan kerja keras yang kita lakukan.
  5. Desain.
    Tidak semua desain harus dikerjakan dikantor. Justru sebaliknya, sebagian besar desain dikerjakan dirumah. Entah itu desain interior, desain eksterior, bahkan desain kaos juga bisa menghasilkan uang hanya dari rumah saja. Terlebih bagi anda yang mempunyai strategi online yang super yahut, kalian bisa mempromosikan atau mengikutsertakan desain logo atau gambar anda dalam kompetisi online, logo atau gambar yang terpilih bisa mendapatkan jutaan rupiah.
  6. Bisnis Katering.
    Bakat memasak bisa kita salurkan menjadi media untuk menghasilkan uang. Terlebih di era instant ini, banyak even atau acara besar yang menggunakan jasa katering untuk persiapan hidangan di acara mereka. Dan kita bisa memanfaatkan ide bisnis ini untuk usaha rumahan. Kita bisa melakukan negosiasi dengan kantor-kantor, pabrik-pabrik, atau bergabung dengan beberapa Event Organizer untuk mendapatkan job katering.
  7. Pernak-pernik / asesoris.
    Ketrampilan yang kita miliki bisa menjadi ladang uang. Terlebih untuk ibu-ibu yang mempunyai banyak waktu senggang dirumah, bisa memanfaatkan ide ini untuk membantu perekonomian rumah tangga. Membuat kerajinan tangan entah dari barang bekas atau dari barang baru, lalu menitipkannya ke toko-toko sekitar lingkungan kita tinggal menjadi salah satu ide peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Terlebih jika kita mau mempelajari strategi bisnis yang lebih profesional, kita bisa tetap menghasilkan tanpa harus kerepotan bagaimana memasarkan barang hasil karya kita.

Diatas merupakan 7 usaha rumahan yang mungkin bisa anda geluti. Dari berbagai jenis diatas bisa kita simpulkan bahwa, keterbatasan waktu bukan menjadi alasan untuk tetap menghasilkan. Dimanapun kita tinggal dan kapanpun kita inginkan, kita bisa tetap menghasilkan uang dengan berbagai cara. Semoga 7 jenis usaha ini bisa menjadi inspirasi bisnis bagi kita semua. Semoga kesuksesan menjadi milik kita semua dalam wirausaha.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar