Home » bisnis » bisnis online » 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terpercaya
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terpercaya

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet terpercaya aman dan menjanjikan. Semakin mudahnya akses internet di wilayah Indonesia membawa kabar baik bagi penggunanya. Konsep mencari uang sudah mulai berubah. Dari cara konvensional sekarang lebih berbasis teknologi. Terlebih di kalangan muda, sukses dalam Bisnis online menjadi salah satu pekerjaan yang di idamkan.

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Ada banyak cara unuk mendapatkan uang secara online. Hanya saja, kami akan memberikan 15 cara mendapatkan uang dari internet yang sudah terbukti hasilnya. Kita mulai yang pertama :

1. Blogging

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat sebuah blog atau website. Di dalam blog atau web tersebut kita bisa menulis artikel yang bermanfaat. Semakin banyak artikel yang kita tulis, semakin besar peluang blog kita di kunjungi banyak orang. Lalu bagaimana kita mendapatkan bayaran?. Kita bisa mendapatkan uang dari memasang iklan di blog atau website yang sudah kita bangun. Seperti halnya google adsense, adfly, klik saya, adsense camp dan yang lainnya.

  • Cara Membuat Blog :

    Untuk membuat blog sendiri kita bisa menggunakan cara yang gratisan atau yang berbayar. Untuk yang gratisan kita bisa membuat blog dengan mengunjungi website Blogger atau WiraUsaha. Disana kita hanya perlu mendaftar lalu memberi nama blog yang kita inginkan. Setelah itu kita telah memiliki blog pribadi.

    Blog yang sudah kita buat takkan berarti apa-apa tanpa konten didalamnya. Untuk mendapatkan banyak uang dari internet, kita harus menulis artikel sebanyak-banyaknya. Dengan catatan artikel kita harus original, tidak copy paste dari web atau blog lain, tidak berisi tentang sesuatu yang melanggar hukum baik itu secara hukum negara, hukum internasional, ataupun hukum agama. Dan yang pasti, artikel atau konten yang kita buat harus bermanfaat bagi pembacanya.

    Setelah kita memiliki website atau blog sendiri, jika dirasa sudah cukup memiliki trafik yang lumayan, kita bisa mendaftar di google adsense. Ini merupakan langkah didalam cara mendapatkan uang dari internet terpenting yang harus kita lakukan. Jika web atau blog kita disetujui oleh tim google adsense, kita akan mendapatkan kode unik dari google adsense. Kode tersebut kita pasang di blog. Sehingga, secara otomatis, blog kita akan menampilkan iklan-iklan dari google adsense.

    Setiap iklan yang di kunjungi oleh pembaca akan mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi kita. Semakin banyak konten, semakin tinggi traffic blog, maka semakin besar pula penghasilan yang kita dapatkan.

    Tidak harus google adsense. Jika tidak beruntung di google adsense kita bisa menggunakan service yang lainnya. Baca : Alternatif Google Adsense Terbaik.

2. Youtuber

Buat kalian yang suka bikin video, kalian bisa mendapatkan jutaan rupiah dengan video yang sudah kalian buat. Cara mendapatkan uang dari internet kali ini memanfaatkan situs youtube.com. Kalian pasti sudah tau apa itu youtube, tapi masalahnya apa kita tau bahwa di youtube kita bisa menghasilkan jutaan rupiah. Yang perlu kita lakukan adalah mengupload video original ke akun youtube kita. Lalu video tersebut kita monetize, setiap video yang di lihat akan menampilkan iklan dari google. Banyak pengunjung serta durasi menentukan besaran rupiah yang kita dapatkan.

Langkah yang perlu kita lakukan untuk menghasilkan uang dari youtube adalah dengan membuat akun youtube. Akun youtube dapat kita buat dengan menggunakan akun gmail.

Setelah kita selesai membuat akun youtube, kita perlu membuat sebuah channel. Dimana channel tersebut akan berisi video-video yang akan kita upload sesuai kategori. Karena di dalam satu akun youtube, kita bisa membuat beberapa channel sesuai kategori masing-masing.

Langkan berikutnya adalah menyiapkan materi video. Usahakan video yang kita buat adalah video yang original. Hal ini dapat mencegah agar akun kita tidak dibanned. Saat video sudah siap, kita langsung saja menguploadnya di youtube. Kita perlu memberikan judul serta deskripsi pada video yang kita upload tersebut.

Video yang sudah terupload belum bisa menghasilkan uang. Kita perlu melakukan monetize pada video tersebut. Dimana kita memberikan izin kepada Google atau Youtube untuk menampilkan ikan di video yang telah kita upload tersebut. Saat kita melakukan monetize yang pertama, serta kita telah menyetujui persyaratan yang berlaku, kita akan mendapatkan sebuah akun google adsense non hosted. Dimana di akun google adsense tersebutlah pendapatan dari youtube kita akan dikirim.

3. Toko Online

Lazada atau Bhineka adalah salah satu contoh toko online yang sangat terkenal. Cara mendapatkan uang dari internet yang lazada atau bineka lakukan adalah dengan membuat sebuah website yang akan menampilkan segala produk yang mereka jual. Untuk anda yang masih ingin belajar dalam mencari uang di internet, tidak harus semewah lazada atau bhineka. Kita bisa melakukannya dengan cara gratisan maupun berbayar.

  • Cara mendapatkan uang dari internet melalui Toko Online yang berbayar.

    Jika kita memiliki modal guna membangun bisnis yang akan kita jalani, kita bisa membuat sebuah website milik kita sendiri. Yang perlu kita lakukan adalah dengan membeli domain dan hosting sebagai alamat serta tempat menaruh file dari web yang akan kita buat.

    Domain merupakan alamat website dari toko online yang akan kita buat. Misalnya Lazada.co.id, ini adalah nama domain. Dan hosting adalah server tempat seluruh file disimpan agar dapat di akses secara online.

    Untuk membangun website itu sendiri, kita bisa menggunakan WiraUsaha atau Joomla dan boleh yang lainnya. Setelah itu kita install plugin atau extention shop ataupun ecomerce di hosting kita tadi. Dengan demikian, kita telah mempunyai toko online sendiri.

    Yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah menulis artikel atau membuat daftar produk yang akan kita jual di website yang telah kita buat melalui web admin.

  • Cara mendapatkan uang dari internet melalui Toko online dengan Gratis.

    Di atas kita telah membahas sepintas tentang membangun toko online yang berbayar. Bagi kita yang baru ingin belajar atau memang belum memiliki modal, kita bisa membuat toko online kita sendiri dengan gratis. Caranya adalah dengan memanfaatkan media sosial atau layanan blog gratis.

    * Toko online menggunakan layanan gratis Facebook.

    Kita pasti telah mengetahui bagaimana cara membuat akun facebook. Melalui akun tersebut, kita bisa memasarkan produk-produk yang kita jual secara online. Cara mendapatkan uang dari Internet dengan menggunakan facebook cukup digemari di sebagian besar pelaku bisnis online.

    Selain menampilkan produk di beranda, kita juga bisa membuat sebuah fan page, yang mana fan page tersebut akan kita isi dengan seluruh produk yang akan kita jual. Selain gratis, cara yang satu ini cukup menjanjikan. Kekurangannya adalah minimnya rasa percaya dari client tentang produk yang di jual melalui media sosial.

    * Toko Online menggunakan Instagram

    Memiliki akun instagram bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang. Saat kita sudah memiliki banyak follower, kita bisa mengupload photo-photo tentang produk yang akan kita jual. Jika ada yang melihat foto yang kita unggah lalu mereka tertarik, maka mereka akan menghubungi kita dan melakukan pemesanan.

    * Toko Online menggunakan Twitter

    Sistem yang satu ini sama seperti yang tertera diatas. kelebihan dari Twitter adalah kita bisa melakukan mention kepada siapa saja. Kita bisa memasarkan produk yang kita jual melalui akun twiter yang telah kita buat tersebut.

4. Drop Shipper

Menjual produk tidak harus milik kita sendiri. Kita bisa saja sekedar menjadi sales dari produk milik orang lain. Kita memasarkan sebuah produk, dan saat ada pembeli, kita akan menghubungi pemilik produk agar mengirimkan barang ke pelanggan. Metode ini disebut dengan istilah drop shipper.

Banyak yang menyebut bahwa cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini sama seperti toko online. Memang demikian adanya. Hanya saja prosedurnya yang berbeda. Jika toko online, kita yang menjual dan kita yang mengirim barang. Sedangkan drop shipper, kita yang menjual, tapi orang lain yang menyiapkan produk dan orang lain pula yang mengirimkan barangnya.

5. Afiliasi

Pada dasarnya, afiliasi adalah sebuah bisnis online dimana kita akan mendapatkan sebuah komisi jika ada produk dari seseorang berhasil terjual melalui kita. Sebagai contoh, sebuah web hosting menggunakan sistem afiliasi sebagai salah satu media pemasarannya. Saat anda dapat membuat sebuah akun di web tersebut, kita akan mendapatkan sebuah link afiliasi. Dan melalui link tersebutlah kita dapat menghasilkan uang.

Setiap orang melalukan sebuah order domain maupun hosting dengan menggunakan link afiliasi yang kita berikan, maka kita akan otomatis mendapatkan komisi saat pembayaran telah selesai dilakukan.

Salah satu strategi dari bisnis afiliasi tersebut adalah dengan melakukan sebuah review produk. Misalnya kita membuat sebuah review tentang hosting terbaik. Dari review tersebut kita meletakkan tombol order dimana jika di klik akan menuju pada link afiliasi milik kita.

6. Jasa Online

Tidak semua orang senang melakukan segala sesuatunya sendiri. Kebanyakan dari kita memerlukan jasa orang lain guna menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi. Cara mendapatkan uang dari internet berikutnya adalah tentang jasa online. Dimana kita memasarkan jasa yang bisa kita lalukan secara online.

Sebagai contoh, kita melakukan promosi melalui facebook, twitter, ataupun instagram tentang jasa pembuatan proposal. Saat ada orang yang menginginkan bantuan dari kita, maka orang tersebut akan mentransfer sejumlah uang entah sebagai DP ataupun pembayaran penuh. Setelah proposal selesai kita buat, kita kirim secara online melalui email atau cloud server. Saat pemesan puas dengan proposal yang kita berian, maka tugas kita telah selesai.

Selain jasa pembuatan proposal, kita bisa juga menjual jasa yang lainnya seperti jasa edit photo, jasa perpajakan, bahkan bisa juga jasa pembuatan website. Semakin kita mengenal banyak orang, maka semakin besar peluang jasa kita bisa terpakai. Secara otomatis, semakin besar pula penghasilan yang kita dapatkan.

7. Trading Forex

Sebelum membahas lebih jauh dari trading forex, perlu kami informasikan bahwa MUI telah menyatakan haram beberapa trading forex dengan kriteria tertentu. Maka kita perlu mempertimbangkan apakah akan mengikuti saran MUI lalu meninggalkan Trading Forex, atau mengabaikan MUI serta bisa saja terjebak dalam trading forex yang haram. Silakan baca Fatwa MUI Tentang Trading Forex.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. Saya dulu pernah ngeblog tapi sayang tidak bisa menghasilkan apa dari blog, mungkin memang bukan rejekinya di situ :(

    • Bisa jadi bukan rejekinya, atau mungkin memang usahanya yang kurang maksimal. Mari belajar bersama.. kami siap membantu kapan saja dengan senang hati tentunya. Salam Wirausahawan Sejati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar