Home » bisnis » 7 Bisnis Rumahan Menjanjikan

bisnis rumahan

7 Bisnis Rumahan Menjanjikan

Bisnis Rumahan – Secara definisi, bisnis rumahan adalah sebuah usaha yang dilakukan hanya dari rumah. Seperti yang kita tahu, kebanyakan dari kita mencari uang dengan menjadi karyawan atau pegawai negeri. Setiap hari kita harus pergi ke kantor maupun ke pabrik tempat kita bekerja. Namun bagi sebagian orang, melakukan rutinitas seperti ini akan sangat menjemukan.

Rata-rata mereka adalah orang yang ingin merdeka. Mereka tidak suka diperintah oleh orang lain. Bagi mereka, hanya diri merekalah yang berhak memerintah dirinya sendiri. Mereka berhak mengatur sendiri jam kerja, mereka berhak mengatur sendiri kapan mereka tidur dan kapan mereka bangun.

Tapi jangan dipandang sebelah mata, sebagian besar orang yang melakukan bisnis rumahan adalah orang yang mandiri. Orang yang mempunyai kepercayaan diri tinggi. Tak dapat dipungkiri jika sebagian besar dari mereka menjadi orang-orang yang berhasil. Karena mereka dapat mencurahkan seluruh bakat dan kemampuan didalam bisnis yang mereka tekuni.

Jika kita menengok tentang betapa pentingnya sebuah kemandirian, cobalah meninggalkan rutinitas dan inventaris orang tua. 80% pemuda yang mapan adalah pemuda yang hidup dari jaminan orang tuanya.

Jika anda ingin mandiri, cobalah keluar dari hal ini. Coba tinggalkan sesaat segala kemewahan yang orang tua kalian berikan.

Cobalah menjajaki bagaimana orang tua kita bisa meraih sukses. Dengan seperti ini, maka jiwa mandiri pada diri kita bisa terbentuk dengan karakter yang sangat kuat. Tidak mudah memang, tapi ada baiknya anda mencobanya. Sekalipun kalian hanya mencoba sebuah bisnis yang dikerjakan dari belakang layar, apapun itu bisnis, jika menghasilkan dan halal, jangan pernah canggung jika ingin mencobanya.

Sebelum anda menutup halaman ini, ada baiknya anda membaca syarat yang harus anda penuhi jika anda memilih bisnis rumahan sebagai bidang bisnis anda. Yang harus anda penuhi diantaranya adalah :

  1. Bekerja Lebih Cerdas.
  2. Bekerja Lebih Keras.
  3. Jangan Terburu-buru mengharapkan hasil.
  4. Penuh Kesabaran.
  5. Inovatif.
  6. Imajinatif.
  7. Yakin pada diri sendiri.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar