Home » kecantikan » 5 Cara Mengecilkan Lengan Atas

cara mengecilkan lengan atas

5 Cara Mengecilkan Lengan Atas

Resep pertama Cara mengecilkan lengan atas adalah dengan cara melakukan senam barbel. Tidak harus menggunakan barbel, kita bisa menggunakan alat seadanya jika memang tidak ada barbel. Seperti botol yang kita isi dengan air atau sejenisnya.

Letakkan barbel di telapak tangan, pegang dengan erat, lalu angkatlah perlahan-lahan namun berulang-ulang dengan barbel mendekati bahu anda. Pastikan posisi telapak tangan menghadap ke depan. Jadi, cara ini berlawanan dengan cara membesarkan bisep atau lengan atas. Lakukan latihan ini setiap pagi atau setiap anda memiliki waktu senggang.

2. Lakukan push up ringan. Jika push up yang biasa anda lakukan terasa berat, kali ini anda bisa menggunakan lutut anda sebagai penopang bagian kaki, sehingga anda tetap dapat melakukan push up namun akan terasa lebih ringan dari biasanya. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi tersiksa saat melakukan push up.

3. Masukkan jari-jari anda ke sela-sela jari tangan yang lainnya. Sehingga seperti posisi menggenggam. Lalu letakkan tepat di atas kepala anda. Ayunkan kekanan dan kekiri tangan anda melewati sisi belakang kepala. Sesaat berhenti sejenak saat mencapai titik terjauh ayunan. Cara ini akan sangat efektif bagi kalian yang tidak mempunyai peralatan fitnes di rumah.

4. Luruskan tangan anda lurus kedepan. Usahakan posisi tangan benar-benar lurus posisi punggung dan kepala juga tegak lurus. Mulai perlahan putar tangan anda saling berlawanan arah seperti menulis huruf O tapi dalam posisi menggenggam. Latihan ini memang agak melelahkan, namun cara ini akan sangat efektif untuk melangsingkan lengan atas anda atau bisep. Lakukan beberapa saat, berhentilah dan lakukan pelemasan jika anda sudah merasa letih. Jangan terlalu di paksakan, karena akan menimbulkan kram.

5. Berdidi tegak dan kaki merenggang, buat posisi baris-berbaris seperti istirahat di tempat. Perlahan angkat tangan kanan anda yang berada di punggung dengan tangan kiri setinggi mungkin. Tahan beberapa saat, lalukan secara berbantian antara tangan kanan dan tangan kiri. Senam ini tidak sulit untuk dilakukan. Tanpa alat bantu dan tidak menguras banyak tenaga.

CATATAN :

Langkah-langkah diatas adalah cara mengecilkan lengan bagian atas. Cara ini akan efektif jika kita imbangi dengan pola hidup sehat serta makanan yang sehat. Makanan yang berlemak yang tidak baik akan lebih efektif menambah berat badan anda. Bukan hanya lengan anda yang menjadi besar, seluruh badan juga akan ikut melebar.

Menurut anda, apakah lengan anda benar-benar perlu di kecilkan? Mengapa harus dikecilkan?. Buat ini sebagai motivasi setiap anda ingin latihan, agar rasa malas saat ingin melakukan senam diatas bisa kita lawan dan kita hindari. Hampir setiap wanita memiliki masalah dengan postur tubuh, dan kami yakin sebagian dari anda telah memahami permasalahan ini. Namun, sudahkah anda tau apa solusi terbaiknya?


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar